TIKET KE-3 !!!

712843022681386985_213085650

Hidup di dunia ini terbagi menjadi tiga bagian. Sama halnya dengan naik kereta, kita mempunyai tempat pemberhentian masing2 tempat. Jadi tiket kita terbagi menjadi tiga tempat. Ketika mulai perjalanan, kita diberi satu tiket. Ketika kita masih di rahim ibu kita tanpa adanya kesadaran sama sekali, ini salah satu journey (perjalanan) dalam hidup kita. Dan ketika kita sudah terlahir di muka bumi ini dengan secercah cahaya, satu tiket kita sudah sobek & terbuang !! Kita ga pernah mendapatkan tiket kita kembali, No refunds !! That ticket is gone! That part of the journey is over ! Kita ga mungkin kembali lagi ke rahim ibu kita. Ini merupakan perjalanan one-way. So kita memulai kehidupan berawal dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, de es te, sampe akhirnya kita bertemu dgn kematian. Death and the grave ! Ketika kita meninggalkan dunia, itu merupakan momen dimana tiket yang lain juga sudah terbuang. Kita ga bisa kembali ke dunia ini.

Ketika kita bertemu dengan malaikat maut, mungkin kita berkata : “Oh Tuhanku siapa yang sedang menghampiriku saat ini ? Siapa itu ? Tolong seseorang hentikan dia ! Tunggu tunggu .. ga bisakah kalian denger suaraku ? hello heloo ?!” Sekarang tubuh kita ga bergerak sama sekali dan malaikat maut terus mendekat .. mendekat. Ga ada yang bisa kita lakukan. Ketika Allah mencabut ruh kita sebagian orang akan merasakan sakit yang amat dalam. Apa yang akan kita lakukan ?! Kecuali bagi orang2 yang bertakwa dan beriman kepada Allah, yang melakukan amal sholeh – bagi Allah perkara itu sangatlah mudah. Tidak lebih seperti gelembung air yang ditusuk dengan jarum. Easy ..

So ada dua jalan jalan yang amatlah berbeda untuk mengakhiri jalan hidup kita. Ada beberapa jalan yang akan kita tempuh sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tiket ketiga inilah dimana seseorang akan dihakimi oleh Allah, apakah ia bersama dengan para nabi Allah, orang2 sholeh di surga atau bersama dengan para musuh2 Allah yang berada di nereka. Nasalullaha an-yaj’alana minattawwabin. Wallahu musta’an.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s