Bentengi Virus ‘Dunia’dengan Antivirus ‘Akhirat’

Sobat semua penggemar Sepak Bola Premier League Inggris ??? Ga usah repot-repot beli tiket pesawat tinggal tekan channel remote kita sudah menikmati aura bola Inggris yang begitu eksotis. Memang teknologi seakan-akan menjadi “obat mujarab” dari segala ketidakmungkinan menjadi mungkin. “Cz, nothing is impossible !” . Bukan suatu jaminansegala kebutuhan bisa terpenuhi dgn teknologi layaknya kantong ajaib si master dorayaki, tapi teknologi hanya sekedar memudahkan bukan untuk didewakan. Karena teknologi bisa berubah menjadi virus ‘dunia’ yang menjangkit keimanan kita. Nah kita butuh banget metode-metode agar teknologi membuahkan manfaat bukan madharat, memproduksi pahala bukan dosa, so kebet aja langsung ulasan fakta n data berikut . Check this Out .. !!

Warning 1 : Internet Addict

Pada tau ga ?? David Greenfield seorang psikologi dari Negeri Paman Sam mengemukakan sekitar 6% dari para user internet terserang virus “amnesia” terhadap waktu. Saking asyiknya mereka berinternet ria sampai-sampai lupa sama waktu. Bermain tentu boleh, asal tau waktu. Sahabat Ali bin Abi Thalib pun juga pernah berkata : ‘Hiburlah hati kalian barang sebentar saja’. Mereka yang terkena jebakan internet addict ini mayoritas mendapat kepuasan yang tidak mereka dapatkan di dunia nyata. Mereka terkena jaring-jaring aktifitas negatif seperti judi atau sex online. Na’udzubillah min dzalik . So Hazardous !!

Warning 2 : Porn Sites

Banyak sekali situs-situs yang dapet kita akses untuk mendapatkan berbagai informasi terkait dengan pendidikan, ekonomi, budaya, sejarah dll. Kita bisa mengaksesnya sesuka kita dan semau kita. Ada hitam ada putih, ada kebaikan ada keburakan. Syaithon, musuh sejati kita pun ga penah kehabisan akal dalam beradu siasat. Ternyata juga tedapat banyak situs yang bisa merusak mental anak bangsa salah satunya situs porno. Dan dampaknya pun merajalela di seluruh pelosok indonesia. Mulai kriminal tingkat bawah hingga tingkat akut. Astaghfirullah ..

Warning 3 : Dark Chat

Sobat semua pasti suka chattingan kan ? Sudah barang tentu praktis sekaligus murah , tinggal tekan enter pesan terkirim. Chatting juga menjadi opsi utama mayoritas umat untuk memperbanyak link di seluruh jajaran dunia walaupun surat masih diperlukan untuk kebutuhan formal. Tapi chatting juga bisa berdampak negatif jika kita menyalahgunakannya untuk kegiatan yang kurang bermanfaat. Berdasarkan riset UNIFEM, sekitar 250 ribu dari 700 ribu orang menjadi lahapan human trafficking setiap tahunnya yang berasal dari Asia Tenggara. Aduhh .. memang lintasan kemaksiatan itu memang bermacam-macam.

Itulah contoh virus-virus ‘dunia’ yang harus kita tanggulangi dengan mengaktifkan antivirus ‘akhirat’. Soo.. dah pada tau kan fakta-fakta tentang dunia maya. Mulai sekarang pancangkan mindset bahwa kita generasi pemuda Islam adalah pemuda yang mempunyai komitmen untuk mewarnai Islam dengan keislaman yang murni, bukan justru terwarnai oleh warna-warni budaya Barat. Tunjukkin konsistensimu dalam menyampaikan misi serta visi Islam. So sobat jadilah pribadi yang ideologis. Jadikan Islam sebagai panutan dan jalan perjuangan, plus akhirat sebagai tujuan akhir perjalanan hidup ini. Banggalah menjadi muslim ! Cheer Up !!

“ Dan ketahuilah, sesungguhnya seandainya umat ini bersatu untuk memberikan suatu kemanfaatan kepadamu, maka mereka tidak akan dapat memberinya, kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan atasmu. Dan seandainya mereka bersatu untuk mendatangkan suatu kemudharatan kepadamu, maka mereka tidak dapat mendatangkannya, kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan atasmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah mengering.” (HR. Tirmidzi)


Tulisan ini pernah dimuat di Majalah Kuntum –Inspirasi Kaum Muda- Edisi *lupa 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s